Jumat, 18 November 2016

[Review] J-Drama: All About My Siblings / Wakamonotachi (2014)


Wakamonotachi a.k.a All About My Siblings adalah dorama yang rilis tahun 2014, yang bertabur bintang-bintang muda dan berbakat Jepang. Hanya dengan melihat list cast-nya, aku sudah tertarik untuk mendownloadnya. Aku mendownload drama ini tahun 2014 dan baru sempat menonton beberapa hari yang lalu *seperti biasa* dan ternyata dramanya sangat menarik dan unik.


Seperti judulnya, aku sudah menebak ini drama tema-nya pasti keluarga. Dan memang benar, ini drama bertema keluarga tapi tidak biasa. Awalnya aku agak-agak gimana gitu nontonnya karena banyak adegan berkelahi, tapi lama kelamaan aku malah menikmatinya karena itu salah satu cara mereka menyelesaikan masalah. Ciri khas keluarga mereka.

Dan drama ini benar-benar drama serius dan plot-nya cukup berat untuk diikuti. Aku biasanya nggak menonton drama-drama tipe begini, tapi aku malah menikmatinya, mungkin karena sudah lebih dulu suka dengan para cast-nya dan memang akting mereka semua tidak diragukan. Mereka memperlihatkan akting yang solid dan juga dengan masalah-masalah yang mereka hadapi.

Drama ini berfokus pada keluarga Sato, lima bersaudara yang tinggal satu rumah dan menghadapi masalah mereka masing-masing, mengenai pekerjaan, hubungan cinta, dendam, pernikahan, belajar dan lain sebagainya. Dibintangi oleh bintang papan atas jepang, list pemain utamanya ada Satoshi Tsumabuki (Orange Days, Kidnap Tour, Tears for You, What A Wonderful Family), Eita (Orange Days, Nodame Cantabile, 64), Hikari Mitsushima (Kidnap Tour, Ohisama, Death Note The Movie), Tasuku Emoto (64, A Story of Yonosuke, Tenno no Ryoriban), Nomura Shuhei (Chihayafuru, Flying Colors, A Girl and Three Sweetheart, Boku no Ita Jikan), Yu Aoi (What A Wonderful Family, Rurouni Kenshin, Osen, Hana and Alice, Honey and Clover), Masami Nagasawa (Tears for You, Rough, Our Little Sister, Summer Nude), Hidetaka Yoshioka (64, Dr. Koto, Sunset on Thrid Street), Ai Hashimoto (Control Tower, Little Forest, Parasyte, The Kirishima Thing, Amachan) dan cast lainnya.

Sebenarnya kalau dilihat dari jajaran cast dan filmography mereka, banyak yang pernah bermain dalam drama/movie yang sama sebelumnya. Sepertinya sih sutradara sudah memperhitungkan hal itu, supaya rasa kekeluargaannya lebih dapet gitu, jadi cast yang pernah main bareng dulu udah saling kenal jadi bisa cepat akrab XD

Wakamnonotachi sendiri adalah remake dari drama Fuji TV tahun 1966 dengan judul sama dan merupakan drama yang diproduksi untuk perayaan ulang tahun ke 55 Fuji TV. Drama ini tayang pada musim panas-musim gugur 2014 dan tayang sebanyak 11 episode.

STORY

Wakamonotachi berpusat pada masalah sehari-hari 5 bersaudara keluarga Sato, Asahi Sato (Satoshi Tsumabuki), Satoru Sato (Eita), Hikari Sato (Hikari Mitsushima), Haru Sato (Tasuku Emoto) dan Tadashi Sato (Nomura Shuhei). Mereka berlima tinggal di rumah kecil peninggalan ayah mereka.

Setelah kedua orang tua mereka meninggal, Asahi mengambil alih peran sebagai kepala keluarga. Ia berhenti dari SMA setelah ayahnya meninggal dan mulai bekerja untuk menghidupi saudaranya. Hanya sebagai lulusan SMP, Asahi menghadapi hidup yang berat tapi ia beruntung bisa bekerja di tempat ayahnya bekerja dahulu. Ia selalu mendahulukan kepentingan saudara-saudaranya, jadi impiannya adalah melihat mereka semua bahagia dan menggapai cinta-cita mereka.

Hikari bekerja sebagai perawat di rumah sakit bagian NICU dimana ia merawat bayi-bayi yang baru dilahirkan dan juga yang lahir tidak normal. Gaji-nya lebih besar dari Asahi, jadi ia yang mengurus biaya rumah, seperti biaya air, listrik dan makanan sehari-hari. Haru adalah seorang mahasiswa yang membuka klub teater karena impiannya adalah menjadi aktor musikal. Sementara itu si bungsu Tadashi drop out dari SMA dan sekarang sedang mengikuti les untuk tes universitas.
Sementara itu putera kedua, Satoru, kita baru tahu kisahnya saat episode 2, dia adalah mantan narapidana yang baru keluar dari penjara.

Meski terlihat seperti keluarga biasa tapi keluarga ini sangat unik dan banyak masalah. Mereka selalu bertengkar di rumah, bicara dengan nada yang keras dan karena ada 4 pria, jadi perkelahian tidak bisa dihindarkan. Awalnya aku mikir, aduh kok keluarga mereka kasar banged. Tapi lama-lama setelah mengikuti ceritanya, aku baru merasa kalau itu memang sifat mereka. Mereka bertengkar dan berkelahi tapi berbaikannya cepat. Kalau ada masalah, untuk menyadarkan, maka mereka akan berkelahi diluar. Lucunya, saudara lain yang melihat hanya tersenyum. Sedekat itu lah keluarga mereka.

Asahi berusaha menjadi kepala keluarga yang baik, ia selalu mengkhawatirkan saudaranya. Sebagai pengganti ayah, ia selalu ada saat mereka kesulitan, kalau membuat masalah ia selalu yang minta maaf dan menyadarkan mereka. Ia selalu mendahulukan saudaranya sehingga saat ia ada dalam masalah, ia tidak mau berbagi dengan yang lain dan membuat saudaranya marah padanya.

Masalah keluarga mereka diungkit satu per satu lewat 11 episode drama ini.
Mulai dari hamil diluar nikah, perselingkuhan, masalah kenapa Satoru dipenjara, bayi prematur dan kehilangan pendengaran, kasus kenapa ayah mereka meninggal, masalah klub teater Haru, Haru yang mencuri pacar adiknya sendiri, stalker, foto bugil yang disebar online, rumah mereka yang digadaikan, dan banyak masalah lainnya.

 CAST

Satoshi Tsumabuki as Asahi Sato

Asahi adalah putera pertama keluarga Sato. Ia menggantikan peran ayahnya setelah orang tua mereka meninggal. Ia keluar dari SMA dan hanya sebagai lulusan SMP ia diterima sebagai karyawan tetap di tempat ayahnya bekerja dulu. Dan ternyata ia bisa diterima disana sebagai tutup mulut karena ayahnya meninggal adalah kesalahan perusahaan. Hal ini yang membuat Satoru keluar dari rumah karena tak ingin makan dari hasil kerja Asahi yang menutupi kematian ayah mereka. TApi saat itu Asahi tidak bisa berfikir banyak, demi adik-adiknya, ia harus menghasilkan uang, dan selama 15 tahun, ia menahan semua rasa sakitnya bekerja di perusahaan yang membunuh ayahnya.

Asahi sebagai anak pertama yang harus memberikan contoh yang baik selalu ribut mengenai mereka tak boleh hamil diluar nikah, tapi ternyata dia duluan yang melakukannya. Ia jatuh cinta dengan gadis penjual bento dekat perusahaannya, Azusa Sawabe (Yu Aoi). Azusa hamil duluan dan Asahi sempat kebingungan dan bahkan tidak menghubungi Azusa setelah Azusa mengatakan hal sebenarnya. Namun pada akhirnya keduanya memutuskan untuk menikah, meski awalnya di tentang oleh keluarga Azusa. Sampai pada akhirnya keduanya menikah, tapi muncul lagi masalah kehamilan Azusa yang berbahaya hingga anaknya lahir prematur dan kehilangan pendengaran. Asahi tidak sekali kehilangan arah mengenai keluarganya, tapi ia pada akhirnya disadarkan oleh orang-orang disekitarnya.

Asahi selalu menanggung semuanya sendiri dan tidak mau berbagi, hal ini membuat saudaranya marah padanya, karena mereka adalah keluarga, sedih dan susah harus ditanggung bersama. Sebagaimana Asahi selalu ada saat saudaranya dalam masalah, saudaranya juga ingin ada saat Asahi dalam masalah.
Asahi benar-benar kehilangan arah saat bayi mereka kemungkinan akan meninggal dan juga saat di ketahui kalau dia kehilangan pendengarannya. Bukan hanya Asahi, tapi Azusa juga sempat kehilangan arah karena ternyata mereka tak sanggup menanggungnya. Namun pada akhirnya mereka menerima kenyataan dan tetap membesarkan puteri mereka.

Asahi adalah sosok kakak yang baik. Aku benar-benar menangis setiap kali dia menunduk karena kesalahan adik-adiknya. Ia selalu menyelesaikan masalah mereka dan mencari jalan keluar. Tapi meski bagaimana pun ia selalu ada dipihak adiknya meski adiknya salah. Ia tahu Hikari salah karena selingkuh tapi ia mencoba menyadarkannya, meski begitu apapaun pilihan adiknya ia berada di sisi adiknya.
Dari luar Asahi memang tampak tidak cool dan bisa dibilang dia agak bodoh gitu, tapi dia tidak tinggal diam jika saudaranya direndahkan. Terserah orang mau bilang apa tentang dirinya, tapi ia akan turun tangan saat saudaranya di rendahkan. Seperti ia yang langsung memukul manajernya saat manajernya mengejek Satoru yang narapidana. Meski ia kehilangan pekerjaannya, ia puas bisa melindungi adiknya.

Ia kehilangan pekerjaan beberapa kali dan pada akhirnya ia kembali ke perusahaan ayahnya dan bekerja kembali disana, tapi kali ini tidak ada dendam diantara mereka lagi.
Ada sisi dimana saudaranya tidak menyukai Asahi, tapi mereka selalu menghargainya.
Impian Asahi adalah melihat Hikari menikah, Haru lulus kuliah, Tadashi lulus tes universitas dan Satoru mendapatkan pekerjaan. Ia selalu mengatakan hal itu saat mereka membahasnya. Kebahagiaan saudaranya adalah kebahagiaannya.
Itu juga alasan kenapa pada akhirnya ia menjual rumah mereka meski di tentang oleh saudaranya, tapi mereka tak bisa selamanya hidup bersama dan harus memikirkan masa depan masing-masing.

Awalnya aku kesal kenapa mereka harus pindah rumah. Tapi setelah dipikir-pikir itu adalah keputusan terbaik karena dengan begitu mereka akan bisa menggapai impian masing-masing. Misalnya seperti Hikari yang selalu membiayai rumah, kalau mereka tinggal sendiri maka dia akan bisa menabung untuk dirinya.
Meski nangis bombay melihat mereka keluar dari rumah itu, tapi akhirnya aku bisa menerimanya HAHHAHAHA

Eita as Satoru Sato

Pertama kali melihat Satoru adalah saat ia keluar dari penjara dan dijemput seorang gadis yang mengatakan kalau Satoru membunuh ibunya. Awalnya aku seram melihat Satoru tapi ternyata hatinya baik. Ia dan Asahi seperti cahaya dan bayangan dan ia adalah bayangannya.

Satoru dipenjara karena melarikan sejumlah uang dari sebuah keluarga. Keluarga itu tentu sangat memusuhinya. Tapi Satoru melakukannya demi kekasihnya yang akan di operasi, ia tak punya pilihan lain, meski akhirnya kekasihnya meninggal dunia.
Satoru dekat dengan keluarga Yashiro, ia tinggal di rumah keluarga Yashiro setelah keluar dari rumah keluarga Sato. Ia tinggal berdua dengan YAshiro-san, sang istri yang tinggal sendiri karena anak-anak mereka keluar dari rumah. Ia dekat dengan Yashiro san dan menganggap Satoru sebagai anaknya.
Sebenarnya Yashiro sangat kesepian, karena 3 anaknya tidak pernah mengunjunginya sama sekali, justru saat ia masuk rumah sakit, mereka malah datang minta warisan.

Saat itu lah Satoru membawa kabur uang itu demi operasi pacarnya. Sayangnya pacarnya meninggal dunia dan ia ditangkap kemudian di penjara. Saat ia keluar, puteri Yashiro, Takako (Masami Nagasawa) menjemputnya. Ternyata Yashiro baru saja meninggal dunia. Tentu saja Asahi ingin adiknya minta maaf ke keluarga Yashiro. Dan disana mereka menemukan fakta kalau sebenarnya YAshiro tahu Satoru akan membawa uang itu dan dia tidak masalah karena hanya itu yang bisa ia berikan pada Satoru yang selama ini menemaninya.

Setelah masalah selesai, satoru bekerja di kebun keluarga Yashiro bersama Takako. Keduanya kemudian saling jatuh cinta, meski proses-nya sangat sangat panjang.

Hikari Mitsushima as Hikari Sato

Jatuh cinta pada seseorang yang tidak pernah melihat dirinya sejak ia masih kecil. Pria yang baik itu yang membuatnya ingin menjadi perawat. Meski pria itu akhirnya menikah, ia terus mengikutinya dan akhirnya terjerumus kedalam perselingkuhan. Dokter Masaomi Shinjo (Hidetaka Yoshioka) adalah cinta pertama Hikari. Berawal dari cinta tak terbalas dan akhirnya ia setuju selingkuh dengan Shinjo.
Shinjo adalah orang yang memberikan cahaya dalam kehidupannya.
Ia tahu apa yang ia lakukan salah, tapi ia tak bisa berhenti.

Asahi selalu mengatakan kalau ia ingin melihat Hikari menikah dan bahagia, tapi Hikari menyadari cintanya tak akan sampai pada jenjang pernikahan. Sampai akhirnya Asahi mengetahui hal yang sebenarnya ia benar-benar marah mengetahui Shinjo meletakkan tangan di tubuh adiknya. Memang tak bermoral dan itu kesalahan besar tapi Asahi tetap berada di sisi adiknya.

Hikari sering menangis karena hubungannya, tapi ia tetap tidak bisa melepaskan Shinjo, bahkan saat istri Shinjo meminta mereka putus baik-baik, Hikari tidak mau. Asahi ada dipihak Akari karena dia adiknya, tapi Satoru benar-benar tidak setuju. Ia terus mengatakan kalau Hikari yang salah dan Hikari harusnya menyadari hal itu. Aku salut pada Satoru sampai akhir dia tidak ada di pihak Hikari. Pada akhirnya Hikari memutuskan berpisah setelah melihat bagaimana Asahi melindunginya, dihadapannya ia melihat Asahi mengatakan pada istri Shinjo kalau ia tahu adiknya 100% salah dan seharusnya tidak melakukan hal itu, tapi ia tetap ada disisi adiknya karena ia adalah seorang kakak.

Hikari akhirnya memutuskan berpisah dengan Shinjo, meski itu sangat berat baginya. Ia mulai menjalani hari-hari barunya.

Tasuku Emoto as Haru Sato

Impian Haru adalah tampil di panggung, karena itu ia bersama temannya membentuk klub teater di kampus mereka. Masalah Haru berkisar antara klub teater dan kisah cintanya.
Awalnya kekasihnya sang aktris utama keluar dari klub teater dan mereka menjadi bingung karena tidak ada artis lain. Ditengah kebingungannya, adiknya Tadashi mendapat masalah pemerasan dan disanalah ia berkenalan dengan seorang gadis, Kazumi Nagahara (Hashimoto Ai) yang ternyata berbakat menjadi artis. Disanalah Haru memutuskan dia akan menjadi tokoh utama mereka, meski awalnya Kazumi menolak, tapi karena Haru mengancam ia akhirnya melakukannya.

Awalnya persiapan mereka berjalan lancar untuk panggung pertama mereka. Tapi kemudian masalah terjadi saat uang dibawa kabur oleh temannya. Panggung mereka hampir batal karena tidak ada uang, untung Asahi menemukan cara mendapatkan uang dan panggung mereka bisa dilaksanakan.
Teman yang mencuri uang itu adalah temannya yang membuat panggung teater bersama. Ia tak punya pilihan lain karena kesulitan keuangan, meski ia janji akan membayar kembali. Ia tak bisa melanjutkan panggung teater meski ia sangat sangat ingin melakukannya, jadi ia berharap Haru terus melakukannya.

Pementasan pertama mereka berjalan dengan sangat lancar. Disana juga kita bisa melihat kalau Haru menyukai Kazumi. Dan Aku bisa lihat Kazumi juga menyukai Haru, tapi saat Tadashi menembaknya, Kazumi malah menerimanya, dan disanalah masalah mereka bertiga dimulai.

Nomura Shuhei as Tadashi Sato

Tadashi sebagai putera bungsu keluarga Sato selalu menanggung kata-kata 'ibu memberikan hidupnya untukmu' karena ibunya meninggal saat melahirkan dirinya. Ia menjalani kehidupan yang sulit saat SMA karena Satoru dipenjara dan ia dibulli sebagai keluarga kriminal. Menanggung kalimat itu juga membuat dia stress dan sempat bunuh diri, untung saja ia selamat dan itu lah yang membuat dia keluar dari SMA.

Tapi sekarang ia menyiapkan diri untuk tes masuk universitasnya, ia bertemu dengan Kazumi dan jatuh cinta padanya. Ternyata Kazumi adalah seorang pemeras, dengan membawa pria ke bar dan membuatnya mabuk, kemudian sengaja mengambil foto seolah mereka melakukannya dan nanti ia akan meminta uang tebusan. Tadashi tentu saja tertipu, tapi untung dia punya kakak yang pintar, Haru tahu dia berbohong dan mengambil keuntungan untuk memaksa gadis itu masuk ke klub teater.

Tadashi masih menyukai Kazumi meski Kazumi menolaknya berkali-kali, sampai akhirnya ia setuju untuk berpacaran dengan Tadashi. Dan disini masalah dimulai saat Tadashi selalu mengajak Kazumi kencan, tapi Kazumi selalu mencari alasan menolaknya, bahkan untuk makan bersama ia selalu menolak. Tadashi menjadi curiga dan mengikutinya. Ia shock saat melihat Kazumi mesra dengan Haru kakaknya.

Tadashi sangat marah, ia mencoba menyelidiki dari dua sisi dan akhirnya yakin kalau Kazumi selingkuh. Ia bertanya langsung dan tidak disanggah Kazumi. Tadashi tak bisa menyerah begitu saja, ia terus emngikuti Kazumi dan meminta mulai dari awal tapi Kazumi terus menolak dan menolak. Tadashi sangat kesal, pada Kazumi dan Haru, hingga akhirnya ia menemukan cara balas dendam, yaitu menyebar foto bugil Kazumi ke internet. Dan ternyata itu menimbulkan masalah besar.

Kazumi keluar dari klub teater, ia juga tidak masuk sekolah karena takut dan malu, anggota klub teater berhenti semuanya karena tahu adik Haru yang menyebarkannya, Haru dan Tadashi juga hubungan mereka tidak baik. Awalnya Tadashi melakukannya hanya iseng, ia tak tahu dampaknya akan berakibat fatal. Asahi membawanya minta maaf ke keluarga KAzumi tapi Kazumi tak mau ditemui. Sampai akhirnya Tadashi ingin bunuh diri untuk menebus kesalahannya. Terlambat seidkit saja, Tadashi akan bunuh diri, untungnya semua keluarga datang dan memberitahu mereka betapa mereka mencintai Tadashi.

Tapi kasus itu tak pulih secepatnya. Kazumi masih takut keluar rumah meski ia memaafkan Tadashi. Sampai akhirnya Takako turun tangan menasehati KAzumi, karena kasus yang sama terjadi pada dirinya. Perlahan-lahan Kazumi mulai menemukan jalannya. Ia berhenti sekolah dan fokus ke teater. Ia, Haru dan Tadashi memulai kembali klub teater bertiga.

Yu Aoi as Azusa Sawabe

Gadis penjual bento, cantik dan baik. Ia selalu tersenyum. Ia dan Asahi menjadi dekat karena hobi mereka sama, menonton apa sih itu namanya, kaya pekerjaan ayahnya Cho Sarang, yang bergulat di ring HAHAHAA. Hobi yang unik untuk seorang gadis.

Hubungannya dan Asahi awalnya manis, tapi setelah ia mengatakan kalau ia hamil, Asahi menjauhinya dan itu membuatnya sedih, sampai akhirnya ia datang sendiri menemui Asahi dan memarahinya. Akhirnya keduanya memutuskan membesarkan anak mereka bersama-sama, mereka menikah meski tinggal berpisah. Azusa adalah gadis yang ceria, ia membawa suasana berbeda di rumah keluarga Sato. Ia tidak masalah dengan keluarga Sato yang sangat ramai karena ia anak tunggal, ia selalu ingin punya saudara.

Tapi kehidupan pernikahan mereka sangat sulit setelah diketahui kalau Azusa kemungkinan akan melahirkan prematur. Dan setelah puteri mereka lahir dengan berat 600gram, mereka harus menerima kenyataan bahwa puteri mereka tidak bisa mendengar. Sangat sulit menerimanya, karena mereka sempat butuh waktu menenangkan diri. Setelah mereka bisa menerima kenyataan, mereka mulai tersenyum kembali.
Aku sangat menyukai saat seluruh keluarga Sato mulai belajar bahasa isyarat demi Akari, puteri Asahi dan Azusa.

mereka mulai tinggal berdua setelah Asahi keluar dari rumah keluarga Sato.

Masami Nagasawa as Takako Yashiro

Ia adalah puteri bungsu keluarga Yashiro. Ia dilahirkan dari ibu yang sudah pantas menjadi neneknya. Karenanya dulu ia malu kalau ibunya datang ke sekolah karena banyak yang memanggil dia neneknya. Ia membenci ibunya dan keluar dari rumah demi impiannya untuk debut.
Pada akhirnya ia ditipu oleh seorang produser yang tidur dengannya dan bahkan merekam saat mereka melakukannya. Selama bertahun-tahun pria itu selalu mengancam akan menyebarkan video itu. Sampai pada akhirnya Asahi dan Satoru mendapatkan rekaman itu.

Takako membenci Satoru, karena ia iri Satoru sangat dekat dengan ibunya, ia tak bisa sedekat itu dengan ibunya. Ia melihat rekaman di recorder perekam ibunya dan tahu kalau ibunya tahu dan mengizinkan Satoru membawa kabur uang mereka. Karena itu ia menerima Satoru bekerja bersama-nya di kebun keluarga mereka. Tapi ia tak bisa melakukan apa-apa saat saudaranya ingin menjual rumah kekuarga Sato. Satoru merasa bersalah karena dirinya lah rumah itu akan di jual. Tapi Asahi mengatakan kalau ia memang akan melakukannya suatu hari nanti, karena ayah pernah berpesan kalau mereka jangan mengorbankan diri demi menjaga rumah, jual kalau memang dibutuhkan.

Satoru pada akhirnya melamar Takako dan aku butuh season 2 untuk melihat kehidupan mereka.
Satoru akan tinggal di rumah Takako setelah keluar dari rumah keluarga Sato.

Hashimoto Ai as Kazumi Nagahara

Ia berasal dari keluarga yang cukup kaya, tapi ia selalu menipu pria demi uang. begitulah ia menipu Tadashi dengan mengatakan mereka tidur bersama dan ia hamil, kemudian ia meminta uang. Untung Haru tahu akan kebohongannya. Kazumi awalnya tak tertarik dengan akting, tapi saat audisi pertamanya, ia jatuh cinta pada akting dan menemukan apa yang ingin ia lakukan.

Sejak awal kita tahu dia menyukai Haru dan aku kesal karena dia menerima Tadashi. Kalau dia tidak memberi harapan maka Tadashi tidak akan melakukan hal itu. dari pada jujur, ia memilih selingkuh dibelakang Tadashi, bahkan bersama abang Tadashi sendiri. Ia tak bisa mengendalikan dirinya.

Saat foto bugilnya tersebar, ia menjadi takut keluar rumah. Ia tidak ingin bertemu siapapun dan menyendiri. Ia merasa hidupnya sudah hancur. Sampai Takako datang menasehatinya, kalau hal yang sama terjadi padanya, meski dalam kasusunya video nya tidak disebar, tapi sejak itu ia selalu dihantui. Tapi ia tak punya pilihan, bahkan jika ia diam di rumah juga tak akan mengubah apapun, makanya ia memutuskan tetap melanjutkan hidupnya.

Kemudian Kazumi menemukan dirinya kembali, ia memutuskan melakukan apa yang ingin ia lakukan dan kembali ke klub teater bersama Haru dan Tadashi.

Drama ini sangat menarik meski ceritanya lumayan berat. Apalagi dengan perkelahian disana disini HAHAHAHA.
Tradisi keluarga Sato, kalau ada masalah, kalau dikasi tau tapi ga ngerti juga, maka seret keluar dan berkelahilah disana. Untungnya ga ada tulangnya yang patah HAHAHAH.

Aku sangat menyukai putera pertama, Asahi. Satoshi Tsumabuki memang nggal mengecewakan. Selalu bikin baper. Ini perannya mirip dengan di Tears for You, sebagai kakak yang bekerja demi adik-adiknya. Disini dia reuni dengan Masami juga, sayangnya mereka nggak banyak scene bersama.

Seperti yang aku katakan, tema drama ini cukup berat mencakup semua masalah yang mungkin terjadi dalam keseharian kita. Memulai keluarga yang hamil di luar nikah, padahal awalnya dia yang paling menentang hamil di luar nikah. Menghadapi hal itu dan meminta izin keluarga.
Kehidupan narapidana yang baru keluar dan betapa sulitnya mencari pekerjaan. Selalu di cemooh disana dan disini. Meski ia masuk penjara jika kita lihat memang salahnya tapi niat baik, dimana orang-orang napi adalah orang jahat. Juga mengenai keluarganya yang harus menanggung di cap sebagai keluarga napi, bagaimana Hikari kesulitan di tempat kerja dan Tadashi yang harus keluar dari sekolah karena hal itu.

Mengenai Haru yang tetap menjunjung impiannya meski masa depan tidak terlihat. Ada banyak orang lain yang menyerah akan impiannya bukan karena ia ingin tapi keadaan yang memaksa ia melakukannya. Asahi mengatakan selagi ia bisa melakukannya ia harus melakukan yang terbaik.
Mengenai adik bungsu yang cinta mati pada seorang wanita tapi wanita itu malah pacaran dengan kakaknya sendiri. Ia menyebar foto hanya untuk iseng tapi menimbulkan masalah besar yang merusak kehidupan seorang gadis selamanya.

Seperti Asahi katakan, keluarga mereka benar-benar amburadul, mulai dari kakak yang hamil di luar nikah, selingkuhan, narapidana sampai stalker, dilihat dari luar, keluarga mereka memang bermasalah, tapi mereka cukup tahu kalau mereka semuanya bersaudara, saling bahu membahu dan keluarga yang hangat. Meski berpisah mereka akan tetap menjadi keluarga. Mereka tahu  meski mereka tidak sempurna, masih ada orang-orang yang percaya pada mereka dan menemani mereka disaat susah dan senang.

Aku merekomendasikan drama ini bagi yang suka drama keluarga tapi dengan sentuhan berbeda.
Opening song drama ini ingingetin aku sama opening Misaeng, disitu aku udah tertarik banged pengen nonton HAHAHAHA XD

RECOMENDED!



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Ads Here

NOTE:

DILARANG RE-UPLOAD / COPY PASTE TULISAN DI BLOG INI!

JIKA INGIN SHARE, CUKUP LINK KE POSTINGANNYA SAJA, BUKAN ISINYA!


[Trivia] Japanese Movie Recommendations List

Karena ada banyak yang menanyakan rekomendasi untuk J-Movie, jadi aku memutuskan untuk membuat list rekomendasi Japanese Movi...

Popular Posts This Month

Actor / Actress

Airi Matsui Ando Sakura Anna Ishii Aoi Miyazaki Aoi Morikawa Aoi Wakana Aoi Yu Aom Sushar Araki Yuko Ayase Haruka Bebe Tanchanok Chen Duling Chiba Yudai Chinen Yuri Choi Ara Dai Lu Wa Daiki Shigeoka Darren Wang Dori Sakurada Eikura Nana Eita Elaiza Ikeda Fujiki Naohito Fuka Koshiba Fukagawa Mai Fukatsu Eri Fukuchi Momoko Fukushi Sota Fuma Kikuchi Fumi Nikaido Furuhata Seika Gao Zhi Ting Go Kyung Pyo Gong Yoo Gou Ayano Hamano Kenta Han Seung Yeon Han Yeri Hana Sugisaki Haru Kuroki Haruka Fukuhara Haruma Miura Haruna Kawaguchi Hasegawa Hiroki Hashimoto Ai Hashimoto Kanna Hayami Akari Hayato Isomura Higa Manami Hikari Mitsushima Hirano Sho Hiroki Narimiya Hirose Alice Hirose Suzu Honoka Yahagi Horii Arata Hou Ming Hao Hu Yi Tian Hwang Jung Eum Hyeri Igawa Haruka Imada Mio Inoue Mao Ishihara Satomi Jang Se Hyun Ji Soo Ji Woo Joo Won Jun Shison Jung So Min Kaku Kento Kamiki Ryunosuke Kamishiraishi Moka Kamishiraishi Mone Kaname Jun Kanichiro Kanjiya Shihori Kasumi Arimura kawakami juria Kei Tanaka Kengo Kora Kentaro Kento Hayashi Kento Nagayama Kim Go Eun Kim Ji Won Kim Min Suk Kim So Hyun Kim Soo Hyun Kim Tae Ri Kim Woo Bin Kim Yoo Bin Kim Yoo Jung Kim Yoo Mi Kinami Haruka Kiritani Kenta Kitamura Takumi Kiyohara Kaya Kiyohara Sho Komatsu Nana Koseki Yuta Kou Shibasaki Kubota Sayu Kudo Asuka L Lee Bo Young Lee Chung Ah Lee Dong Hwi Lee Dong Wook Lee Gi Kwang Lee Jong Suk Lee Joon Lee Soo Hyuk Lee Yoo Jin Li Lan Di Lily Franky Mackenyu Mahiro Takasugi Maika Yamamoto Maki Horikita Makita Aju Mamiya Shotaro Marie Itoyo Masahiro Higashide Masaki Okada Masaki Suda Masataka Kubota Matsumoto Jun Matsushima Nanako Mayu Matsuoka Mei Nagano Mikako Tabe Mike D angelo Min Do Hee Minami Hamabe Minami Sara Mio Yuki Mirai Moriyama Mirai Shida mirai suzuki Mitsuki Takahata Mitsushima Shinnosuke Miwa Miyazawa Hio Miyu Yoshimoto Mizuki Yamamoto Moe Arai Mone Kamishiraishi Mugi Kadowaki Nadine Lustre Nagasawa Masami Nagase Ren Nakajima Kento Nakamura Tomoya Nao Nao Matsushita Nijiro Murakami Nounen Rena Okada Kenshi Osamu Mukai Otani Ryohei Park Bo Gum Park Eun Bin Park Hae Jin Park Seo Joon Park Shin Hye Pattie Ungsumalynn Phan Pagniez Reina Visa Rena Matsui Riho Yoshioka Rina Kawaei Ryo Ryusei Ryo Yoshizawa Ryoma Takeuchi Ryota Katayose Ryu Hwa Young Ryu Jun Yeol Sagara Itsuki Sairi Itoh Saito Takumi Sakaguchi Kentaro Sakuma Yui Sakurako Ohara Sato Kanta Satoshi Tsumabuki Seino Nana Seo Hyun Jin Seto Koji Shen Yue Shim Eun Kyung Shimon Okura Shin Hyun Soo Shirota Yuu Shohei Miura Shono Hayama Shuhei Nomura Shunya Shiraishi sometani shota Son Seung Won Song Ha Yoon Suga Kenta Sun Woong Suzuki Ryohei Suzy Taiga Taishi Nakagawa Takahashi Issei Takanori Iwata Takayuki Yamada Takeru Sato Takuya Kusakawa Tamaki Hiroshi Tao Phiangphor Tasuku Emoto Tomita Miu Tomoshita Yamashita Tori Matsuzaka Toyokawa Etsushi Tsubasa Honda Tsuchiya Tao Uchida Rio Ueno Juri Wan Peng Yamazaki Kento Yamoto Yuma Yo Oizumi Yoo In Na Yoo Seung Ho Yook Sung Jae Yoon Park Yoon So Hee Yoshine Kyoko Yosuke Sugino Yu Aoi yua shinkawa Yui Aragaki Yuina Kuroshima Yuki Furukawa Yuki Izumisawa Yuki Yamada Yukino Kishii Yuko Oshima Yuna Taira Yuriko Yoshitaka Yuta Hiraoka Yuya Matsushita Yuya Yagira Zhang Yao

Drama / Movie

3A 99.9 A Love So Beautiful A Story of Yonosuke Age of Youth 2 Always Sunset on Third Street amachan Anikoma Anohana Anone Ao Haru Ride Arbitratily Fond Asa ga Kita Ashi Girl At Cafe 6 Beppin-San Biscuit Teacher and Star Candy Bittersweet Boku Dake ga Inai Machi Boku no Ita Jikan Boukyaku no Sachiko Bubblegum Cafe Waiting Love Carnation Chia Dan Chihayafuru Chimudondon Chugakusei Nikki Churasan Come Come Everybody Crybaby Pierrot's Wedding Crying Out Love in the Center of the World Daily Lives of High School Boys Dating DNA Departures Eulachacha Waikiki Evergreen Love Father is Strange Fight Fleet of Time Forever Young Frankenstein no Koi From Five to Nine Gakko no Kaidan Gegege no Nyobo Gochisousan God Gift Good Morning Call Good Morning Call 2 Goon Ju Hana and Alice Hana Nochi Hare Hanako to Anne Hanbun Aoi Haruchika Hirunaka no Ryuusei Hirune Hime Hiyokko Honey and Clover Hot Road Hyouka I Love You in Tokyo I Want to Eat Your Pancreas If We Were A Season Itakiss LIT Itakiss LIT S2 Itakiss Movie Kahogo no Kahoko Kakegurui Kaze no Haruka Keiji Yugami Kidnap Tour Kiki Delivery Service Kimi no Na Wa Kingyo Club Kiss Me Thailand Koe no Katachi Koinaka Kuragehime Linda Linda Linda Little Forest Love Letter Lucky Romance Ma Boy Maiagare Man From The Stars Manpuku March Comes in Like a Lion Mare Massan May Who? Meteor Garden 2018 Moriyamachu Driving School My Huckleberry Friends My Husband Can Not Work My Little Sweet Pea My Old Classmate Nagi no Asukara Narratage Natsuzora Nodame Cantabile Oboreru Knife Ochoyan Ohisama Okaeri Mone Omotesando On The Wings of Love One Million Yen Girl One Week Friends Operation Love Orange Orange Days Ore Monogatari Our Little Sister Our Times Peach Girl Pinocchio Princess Hours Thailand Rage Rainbow Song ReLIFE Reply 1988 Romance Full of Life Sannin No Papa she was pretty Shigatsu wa Kimi no Uso Sing Salmon Sing Solanin Sound of Your Heart Splish Splash Love Ssam My Way Strobe Edge Sukina Hito ga Iru Koto Teiichi no Kuni Tenno no Ryoriban The 100th Love The Anthem of the Heart The Best Hit The Great Passage The Left Ear The Woodsman and The Rain The World of Us Today's Kira-kun Todome no Kiss Toki wo Kakeru Shojo Tokyo Tarareba Girls Tomorrow Cantabile Tonari no Kaibutsu-kun Toto Nee Chan Twenty Years Old Twilight Saya in Sasara Uchiage Hanabi Under the Hawthorn Tree Unnatural Wakamonotachi Warotenka We All Cry Differently What A Wonderful Family When We Were Young While You Were Sleeping Wise Prison Life Wood Job Yellow Elephant Yesterday Once More Your Lie in April Youth Over Flowers

Blog Archive

Advertise here

Recent Comments

Random Posts